Memiliki kemampuan pengolahan dan menganalisa data pada saat ini adalah salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seseorang yang bergelut dengan kegiatan administrasi, baik untuk aktifitas pribadi, bisnis maupun aktifitas pekerjaan di kantor.

Dengan kemampuan ini apalagi di dukung dengan penguasaan perangkat kerja/ aplikasi komputer pengolah data menjadi sebuah kelebihan yang akan sangat membantu seseorang mempermudah pekerjaannya dan menghasilkan informasi bernilai tinggi.

Salah satu perangkat kerja tersebut adalah Microsoft Excel, yaitu sebuah aplikasi komputer pengolah data buatan perusahaan perangkat lunak Microsoft. Microsoft Excel sendiri telah tersedia sejak tahun 1985 dengan 13 versi pembaharuan seperti Excel 2007, 2010, 2013, dan saat ini telah tersedia versi Microsoft Excel 2016.  Microsoft Excel menjadi salah satu perangkat lunak yang paling banyak digunakan di perkantoran hingga saat ini.

Sekilas tentang Microsoft Excel

Microsoft Excel adalah sebuah perangkat lunak pengolah data berupa lembar kerja spreadsheet. Bagian utama Excel terdiri dari sebuah Workbook, WorkSheet dan Cell. Didalam lembar kerja inilah kita dapat membuat dan melakukan pengolahan data serta menampilkannya baik berupa table maupun visualisasi chart atau grafik.

Kemampuan Excel tidak saja hanya membuat tabel, format, chart tetapi juga mempunyai kemampuan otomatisasi dengan rumus-rumus menggunakan fungsi internal atau bagi pengguna advance/ lanjutan dapat dikembangkan lebih jauh menggunakan macro dan pemrograman VBA (Visual Basic For Application) serta diintegrasikan dengan data dan perangkat lunak lainnya dari luar.

excel-integrated-power-bi

Apa yang bisa dibuat dengan Microsoft Excel ?
  • Mengelola dan menganalisa serta menampilkan data berupa tabular data
  • Grapik data dan laporan kegiatan
  • Laporan Keuangan
  • Integrasi dengan database online
  • Dan lainnya…
Apa yang bisa Anda lakukan dengan keahlian ini ?
  • Mengelola data dan membuat informasi berupa tabular data atau grafik.
  • Melakukan otomatisasi pekerjaan dalam mengolah data dan membuat laporan.
  • Membuat laporan keuangan dan dashboard perusahaan.

Ayo segera mulai kursus, lihat info lengkapnya disini :  https://logicfourty.com/kursus/microsoft-words-excel-power-point-access/microsoft-excel/

Materi ini ditulis oleh LogicFourty, Lembaga kursus komputer yang berfokus pada Software Development dan Internet Of Things.

Berlokasi di Ruko Permata No. 17 Taman Lembah Hijau Lippo Cikarang Bekasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s