Dalam dunia bisnis terutama pada divisi marketing agar strategi yang diterapkan mampu mencapai sasaran maka dibutuhkan perhitungan yang tepat. Anda yang bekerja dalam bidang ini senantiasa dihadapkan pada perhitungan dan prediksi atau forecasting mengenai trend penjualan. Untuk mempermudah pekerjaan tersebut, tentunya dibutuhkan sebuah aplikasi yang mampu mengolah data dan menampilkan outputnya secara cepat.

Microsoft Excel adalah salah satu jawabannya, dan kabar baiknya Microsoft Excel telah bertransformasi menjadi sebuah perangkat pengelola data yang sangat canggih salah satunya adalah terintegrasinya Microsoft Excel dengan Microsoft Power BI yang akan membantu Anda dengan cepat menampilkan data menjadi sebuah dashboard informasi/ Key Performance Indicator.

Ini artinya dengan memahami Microsoft Excel dan Power BI dengan baik, Anda yang bekerja dalam bidang marketing akan sangat terbantu dalam mengkombinasikan beragam data dan menganalisa situasi pasar secara cepat dan lebih akurat.

Bagi Anda yang yang membutuhkan keahlian ini, segera ikuti kursus Microsoft Excel yang kami rancang secara singkat dan padat. Kursus Microsoft Excel untuk Sales dan Marketing ini akan dibagi kedalam empat (4) pertemuan dengan sasaran materi umum yang membahas contoh kasus nyata pada kegiatan harian Anda sebagai tenaga marketing, dan bagaimana pembahasan ini akan menunjukan kepada Anda bagaimana cara memanfaatkan sebaik-baiknya kekuatan Microsoft Excel dan Power BI, antara lain :

  1. Sekilas fitur-fitur dasar Microsoft Excel : Mengelola Workbook, Worksheet, Cells, Range, memformat data, membuat table.
  2. Fitur-fitur lanjutan Microsoft Excel : Mengaplikasikan formula dan fungsi, merangkum data dengan fungsi, mendefinisikan logika kondisi pada sebuah fungsi, memformat dan memodifikasi text dengan fungsi.
  3. Power Query dan Power Pivot : Menggunakan fasilitas Power Query untuk mengkombinasikan data dari beragam sumber dan menampilkannya pada sebuah rangkuman data dan dashboard pada Microsoft Excel.
  4. Power BI : Mengenal Power BI desktop dan Power BI Service, mengkombinasikan data dari beragam sumber dan menampilkannya pada sebuah dashboard dan membaginya kepada pihak lain.

Perangkat dan persiapan bahan :

  • Chrome browser with internet connection/ wifi.
  • Corporate email.
  • Ms Office Excel 2013, 2016 with Power Query Add On, Power BI Desktop.
  • Catatan kebutuhan khusus peserta seperti kasus-kasus kerja yang ingin dipecahkan.

Butuh kursus Microsoft Excel dasar dan lanjut ?

Microsoft Excel

Leave a Reply